Rabu, 09 Januari 2013

Tertawa Sambil Belajar Senyum Adalah Obat

Seorang pemuda yang lama sekolah di negeri tirai bambu kembali ke indonesia. Sampai di rumah ia minta pada orang tuanya untuk mencari guru agama atau pendeta atau siapapun yang bisa menjawab tiga buah pertanyaannya....

Akhirnya orang tua pemuda itu mendapatkan pendeta,


Pemuda: Anda siapa? Apakah bisa menjawab 3 buah pertanyaan saya?
Pendeta: Saya hanya orang biasa saja.
Pemuda: Hmmm..... Profesor dan banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya...
Pendeta: Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya.

Pemuda: Saya punya 3 pertanyaan untuk Anda, yaitu,
1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukkan wujud-Nya pada saya!
2. Apakah yang dinamakan takdir?
3. Kalau setan diciptakan dari api, kenapa dimasukkan ke neraka yang notabene terbuat dari api juga??? Tentu hal itu tidak menyakitkan buat setan sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah Tuhan tidak berpikir sejauh itu?


Tiba-tiba pendeta tersebut menampar pipi si Pemuda dengan keras,,,'

Pemuda: (sambil menahan rasa sakit) Kenapa Anda marah kepada saya?!!
Pendeta : saya tidak marah! Tamparan itu adalah jawaban atas 3 pertanyaan yang Anda ajukan kepada saya!

Pemuda: Saya sungguh tidak mengerti!

Pendeta: Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda: Tentu saja saya merasakan sakit!
Pendeta: Jadi, Anda percaya bahwa sakit itu ada?
Pemuda: Ya. Tentu!
Pendeta: Coba tunjukkan pada saya wujud sakit itu . . .
Pemuda: Saya tidak bisa!
Pendeta: Itulah jawaban pertanyaan pertama, kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudNya.

Pendeta: Apakah tadi malam Anda bermimpi akan ditampar oleh saya?
Pemuda: Tidak.
Pendeta: Apakah pernah terpikir oleh Anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini?
Pemuda: Tentu tidak.
Pendeta: Itulah jawaban pertanyaan kedua, yaitu inilah yang dinamakan takdir.

Pendeta: Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk menampar Anda?
Pemuda: Kulit
Pendeta: Terbuat dari apa pipi Anda??
Pemuda: Kulit
Pendeta: Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda: Sakit
Pendeta: Walaupun setan terbuat dari api dan neraka terbuat dari api juga, kalau Tuhan berkehendak maka neraka akan menjadi tempat menyakitkan untuk setan.

Semoga Bermanfaat,
Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar