Rabu, 09 Januari 2013

Rancangan-Ku Bukanlah Rancanganmu

*Yesaya 55,
8 Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.
9 Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.


Suatu hari ada seorang ibu pembuat tempe yang sedang sakit tetapi tetap berusaha membuat tempe walaupun dalam keadaan sakit dan akibatnya si ibu agak lambat membuat tempe tersebut, hingga tiba jam di saat ibu ini sudah harus berangkat ke pasar untuk menjual tempe buatannya meski tempe itu belum jadi.

Kemudian, si ibu mulai berdoa kepada Tuhan, "Tuhan, aku tau mujizatMu sangat nyata karena itu ubahlah kedelai-kedelaiku ini menjadi tempe yang bisa kujual."

Ketika selesai berdoa dan membuka mata, apa yang terjadi???, ternyata kedelai-kedelai itu belum menjadi tempe, ibu ini berdoa lagi dengan doa yang sama, "Tuhan, aku tau Engkau akan mengubah kedelai-kedelaiku menjadi tempe di saat aku sedang berjalan ke pasar."

Pada saatnya si ibu tiba di pasar dan ketika dibuka salah satu dari bungkus tempenya ternyata tetap kedelai itu belum menjadi tempe . . . dengan perasaan kecewa si ibu mulai mengungkapkan kata-kata kekecewaannya,

"Tuhan, kenapa Engkau tidak mengubah kedelai-kedelaiku menjadi tempe yang bisa kujual??! Katanya Engkau begitu mengasihi umatMu, mana buktinya...!!!"

Si ibu mulai tambah binggung ketika pedagang-pedang di samping kiri-kanannya seluru dagangannya telah habis terjual tapi ibu ini malah belum satu pun terjual!

Tiba akhirnya si ibu mulai berkemas-kemas dan siap untuk pulang kerumahnya tetapi tiba-tiba ada seorang ibu berteriak-teriak mencari siapa pedagang yang mempunyai tempe yang belum jadi karena mau dikirim keluar kota dan saat itu tempe si ibu yang belum jadi habis diborong oleh pembeli tadi dan saat itu si ibu tersungkur minta ampun sama Tuhan karena tidak percaya akan kuasa Tuhan yang ajaib!!!

*Yesaya 55:8,
Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.

*Yeremia 29:11,
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.


Mungkin kita perna berdoa untuk sesuatu yang kita inginkan dan kita harapkan namun ternyata apa yang kita dapat tidak sesuai dengan yang kita minta, apa yang akan kita lakukan...?

Kecewa...!!!

Marah...!!!

Tetapi hari ini belajarlah untuk selalu mengerti rencana Tuhan dalam hidup kita bahwa rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan karena itu tetaplah mengucap syukur atas apa yang sudah kita terima saat ini . . .

Ingatlah….
Tuhan punya waktu sendiri untuk menjawab setiap doa kita . . .

Dan Tuhan punya cara sendiri untuk membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi Mungkin . . .

Dan INGATLAH . . .
Tuhan memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan

Tuhan Yesus Memberkati.

2 komentar:

  1. Tuhan masih belum menjawab do a ku

    BalasHapus
  2. Sabar ya tok, doaku pun belum dijawab. Mari kita sama2 berharap kepada TUHAN YESUS, pasti semuanya akan indah pada waktunya. Shalom.

    BalasHapus