Rabu, 09 Januari 2013

MENGHINA YESUS DAN FIRMANNYA

Banyak teman-teman di facebook yang bertanya kepada saya dan meminta saya untuk membantu mereka untuk bisa menjelaskan kepada seseorang yang sering kali menghina Yesus dan firmanNya dan bahkan tidak jarang banyak anak-anak Tuhan yang marah ketika membaca pesan-pesan atau komentar di dinding jika pesan itu sangat menghina Yesus.

Tetapi pada kesempatan hari ini saya ingin mengajak kita untuk belajar memiliki kedewasaan dalam IMAN kita kepada Yesus Kristus yang selama ini kita percaya bahwa DIA adalah Tuhan dan Juruselamat kita secara pribadi.

Tuhan Yesus pernah berkata kepada murid-murid-Nya di dalam Matius 24:9-10. Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku, dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.

Melalui ayat ini kita bisa belajar banyak hal, bayangkan jika tidak ada orang-orang seperti mereka yang selama ini menghina Yesus kira-kira ayat-ayat di atas di di genapi atau tidak...?

Pasti jawabannya tentu TIDAK dan jika firman Tuhan yang selama ini kita percayai sebagai firman Allah yang hidup tetapi firman itu tidak di genapi dan apa yang Yesus katakan itu tidak digenapi apa yang akan terjadi...??? Apakah Firman Tuhan layak meleset?

Tapi dengan adanya mereka yang menghina Yesus ini salah satu bukti nyata bahwa Allah yang kita sembah di dalam nama Tuhan Yesus Kristus adalah Allah yang hidup, Allah yang tidak pernah berbohong dan apa yang di katakan di dalamm firman Tuhan (Alkitab) Tuhan juga akan mengenapi.

Dulu saya juga marah saya kesel melihat orang-orang yang menghina Yesus dan saya merasa memiliki arumen dan perbendaharaan firman Tuhan yang cukup kuat untuk melawan mereka tetapi ketika Yesus memberikan pengertian yang luar biasa di situ saya menyadari bahwa semua memang harus terjadi sebagai pengenap firman Allah yang hidup.

Satu hal kita perlu bangga bahwa Allah yang kita sembah di dalam Yesus Kristus bukanlah Allah pembohong tetapi Allah yang hidup dan apa yang DIA katakan pasti digenapi.

Karena itulah saya bangga memiliki Yesus Kristus yang Hidup.

Intinya, kita harus bijak! Jika mereka menghina tidak perlu diladeni namun jika mereka memang niat ingin mengetahui ada baiknya kita layani sebagai kegenapan amanat Yesus, menjadi semua bangsa murid-Nya (menyebarkan Injil). Bdk. Mat. 28.

*Yohanes 16,
1 "Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku.
2 Kamu akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.
3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka tidak mengenal baik Bapa maupun Aku.
4 Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu."

Tuhan memberkati kita semua.

Pdm. David Oktavianus Subagio

Blessing,
~HSH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar