Rabu, 09 Januari 2013

NELAYAN JEPANG

Suatu hari para nelayan yang ada di Jepang berfikir bagaimana caranya membawa ikan tangkapannya supaya tetap segar...

Akhirnya, nelayan menemukan cara yaitu MEMBUAT SEBUAH PETI DAN MEMASUKAN IKAN TANGKAPANNYA DAN DI BERI ES SUPAYA TETAP SEGAR, tapi cara itu tidak menghasilkan apa yang seperti diinginkan para nelayan. Ketika sampai di daratan ikan-ikan tangkapannya tetap tidak segar.

Dan para nelayan mulai berfikir kembali untuk membuat sebuah tempat yang besar (bak besar) di isi air laut dan ikan-ikan itu dimasukkan kedalam bak yang besar itu supaya ikan tetap hidup sampai di daratan ternyata ikan-ikan tetap hidup tetapi ikan-ikan itu tidak segar juga, karena ikan itu hidup tapi kurang bergerak dan ternyata tidak segal (Ikan itu lemas).

Akhirnya para nelayan menemukan suatu cara yaitu tetap mengunakan bak yang besar berisikan air laut dan ikan-ikan tangkapannya dimasukkan ke bak itu dan juga ditambahkan SEEKOR ANAK IKAN HIU dan ternyata cara ini sangat amat bermanfaat dan ikan-ikan tangkapannya tetap segar sampai di daratan karena IKAN-IKAN TANGKAPAN SLALU BERGERAK KARENA DI KEJAR-KEJAR OLEH ANAK IKAN HIU WALAUPUN ADA BEBERAPA IKAN YANG MATI DIMAKAN OLEH ANAK IKAN HIU.


Di dalam kehidupan, kita sering kali kita tidak segar, lemas, bahkan sering kali kita mati disaat melayani Tuhan.

Tetapi marilah kita melihat bahwa anak ikan hiu itu bukanlah masalah yang begitu besar. Anggaplah anak ikan hiu yang ada di sekeliling kita membuat kita menjadi ikan-ikan yang segar di dalam menghadapi kehidupan kita dan dalam melayani Tuhan Yesus.

*1 Korintus 10:13,
Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar