Rabu, 09 Januari 2013

GAGAL KUNCI KESUKSESAN

Kegagalan tanpa kesuksesan adalah omong kosong. Jika ada orang sukses tanpa pernah merasakan kegagalan, bersiaplah karena kegagalan masih menanti.

Kegagalan itu bukanlah momok dalam hidup kita, justru melaluinyalah kita dapat menemukan kesuksesan yang luar biasa. Menghadapi kegagalan adalah hal alami yang akan kita hadapi jika kita ingin sukses dalam kehidupan.

Sebagai seorang Kristen, kita sangat senang saat merasa kerja keras kita diberkati Tuhan. Namun, kita juga pasti mengalami kegagalan itu. Kita semua pernah membuat kesalahan.

Tanpa kegagalan, kita tidak akan belajar, tanpa kegagalan juga Tuhan tidak pernah bisa benar-benar memulai karyaNya dalam hidup kita. Tapi bukan berarti kita mencoba untuk gagal.

Tuhan ingin agar kita sukses, namun terkadang kesuksesan menurutNya tidaklah sama dengan kesuksesan menurut pandangan kita. Ada pepatah yang juga mengatakan, “Jika Anda sudah mencoba melakukan suatu hal dan gagal, Anda jauh lebih baik dari pada tdak melakukan apapun”

Dalam Lukas 5:1-11 saat Yesus menyuruh Simon melemparkan jalanya lagi ke laut. Simon mengaku bahwa ia telah gagal menangkap ikan. Mereka telah mencoba sepanjang malam dan tidak mendapatkan ikan sama sekali. Namun Simon taat pada Yesus dan berhasil menangkap banyak sekali ikan dengan jalanya.

Sukses dan kegagalan itu bukanlah masalah utama bagi hidup Kristen. Masalah utamanya adalah seberapa taat kita pada perintah Tuhan, karena pada dasarnya ketaatan itulah yang akan berbuah berkat dan kesuksesan menurutNya.

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar