Sabtu, 15 September 2012

RASA SYUKUR

* 2 Korintus 9:8,
Dan Tuhan sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.

Duh, manusia tidak ada puasnya. Yang punya BB pengen punya I-Phone. Yang punya laptop, pengen punya I-Pad. Yang punya rambut keriting pengen dilurusin. Yang lurus pengen dikeriting. Yang tinggal di pantai pengen tinggal di gunung. Pas musim panas datang pengennya musim hujan. Pas musim hujan pengennya musim kemarau. Yang ini pengen itu dan yang itu pengen ini.

Guys, hidup selalu terbungkus oleh banyak lapisan. Kita hanya melihat lapisan luar dan kadang tidaktahu isi dalamnya. Kita melihat banyak teman kita yang kelihatannya bahagia dengan kekayaan orangtuanya yang dimilikinya, padahal sebenarnya dia lagi punya masalah dengan orangtua yang bertengkar setiap hari dan bakal bercerai. Kita melihat bahwa teman kita tampaknya senang diantar jemput oleh mobil mewah padahal sebenarnya hatinya sedang menjerit karena kekurangan kasih sayang orangtuanya.

Sahabat, semua manusia punya masalah dan punya cerita duka. Jangan mengeluh karena masalah. Dewasa ini, rasa syukur sangat jarang ditemukan. Dan ketika ada orang yang bersyukur dengan apa yang dipunyai atau dialami, biasanya dia akan menarik banyak sahabat. Namun ketika ada orang yang terus mengeluh karena ini dan itu, teman-temannya pun tak banyak, bahkan cenderung dijauhi karena hatinya yang tidak bisa bersyukur sedangkan rasa syukur dan hati yang penuh percaya kepada Tuhan tampak diwajah pemiliknya.

Carilah arti dibalik semua masalah, dan percayalah bahwa semuanya punya waktu! Apapun masalah itu kita harus selalu bersyukur! Bersyukur atas apa yang telah kita dapati dan kita harus berani menjalani dan menghadapinya, Ia akan membuat segala sesuatu indah pada waktunya. Memiliki hati yang penuh dengan rasa syukur adalah kebahagiaan sejati dan hal ini tidak dapat dibeli dengan uang/barang fana.

"Bersyukurlah, bersyukurlah, bersyukurlah, Tuhan tidak pernah meninggalkan kita karena itu bersyukurlah!"

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar