Sabtu, 15 September 2012

BATASAN FISIK

* Yesaya 54:2,
Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghemat; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu!

Adalah seorang pendeta yang pelayanannya dengan cara menjangkau dan mengabarkan Injil kepada para pengendara sepeda dan hippi, kepada orang-orang yang tak pernah pergi ke gereja.

Selama delapan belas tahun, ia bersepeda motor sejauh 250.000 mil untuk Tuhan. Selama waktu itu, ia mendirikan Klub Pengendara Sepeta Motor Kristen Nasional yang memiliki 15.000 anggota. Dalam usia 82 tahun, ia melakukan perjalanan lintas negeri, mengendarai sepeta motor setianya. Dalam perjalanannya dengan sepeda motor, ia menggunakan sejumlah teknik untuk menarik minat pada pesan Injil yang ia sampaikan dan kisah tentang petualangannya. Ia berkomitmen untuk melakukan apa pun agar pendengarnya tak pernah merasa bosan.

Abram, sebelum menjadi Abraham, dipanggil Tuhan pada usia 75 tahun, ketika ia keluar dari Haran. Abraham dipanggil keluar bukan untuk diam, duduk tenang menantikan penggenapan janji Tuhan, namun ia harus bersiap untuk menjalani negeri perjanjian menurut panjang dan lebarnya (Kej 13:17). Ia bahkan juga berperang melawan raja-raja di Timur. Abraham tidak mengijinkan usia menghalanginya untuk menggenapi janji Tuhan.

Kawan, pelayanan kepada Tuhan tidak dapat dibatasi dengan keadaan fisik, baik itu mimbar atau di gereja, usia, tubuh jasmani, akal pikiran, dsb. Kita melayani Tuhan yang tidak dapat diukur dengan ukuran manusia, tidak dibatasi dengan ruang dan waktu. Yang Tuhan minta dari pelayanan ialah talenta kita. Apa talentamu? Bermain music? Menyanyi? Mengajar anak-anak sekolah minggu? Berdoa? Mengunjungi orang sakit di Rumah Sakit? Jangan kita mengatakan bahwa kita tidak memiliki apa-apa untuk bisa melayani. Setiap kita punya kemampuan itu walau mungkin hanya satu.

Temukan tempatmu, teman. Mulailah melayani Tuhan dengan hati mudamu. Tunduklah pada pemimpinmu dan layanilah Kerajaan Tuhan.

"Layanilah Tuhan dengan apa yang ada padamu."

TUHAN YESUS MEMBERKATI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar