Sabtu, 22 September 2012

JANGAN MEREMEHKAN ORANG LAIN

* Amsal 8:13,
Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat dan mulut penuh tipu muslihat.

Ketika seorang pengusaha sedang memotong rambutnya pada tukang cukur yang berdomisili tak jauh dari kantornya, mereka melihat ada seorang anak kecil yang berlari-lari dan melompat-lompat di depan mereka.

Tukang cukur berkata, "Itu Bejo, dia anak paling terbodoh di dunia"

"Apa iya?" jawab pengusaha

Lalu tukang cukur memanggil si Bejo, ia merogoh kantongnya dan mengeluarkan lembaran uang Rp1000 dan Rp500, lalu menyuruh Bejo memilih, "Bejo, kamu boleh pilih dan ambil salah satu uang ini, terserah kamu mau pilih yang mana, ayo nih!"

Bejo melihat ke tangan tukang cukur dimana ada uang Rp1000 dan Rp500, lalu dengan cepat tangannya bergerak mengambil uang Rp500.

Tukang cukur dengan perasaan benar dan menang lalu berbalik kepada sang pengusaha dan berkata, "Benar kan yang saya katakan tadi, Bejo itu memang anak terbodoh yang pernah saya temui. Sudah tak terhitung berapa kali saya lakukan tes seperti itu tadi dan ia selalu mengambil uang logam yang nilainya paling kecil"

Setelah sang pengusaha sudah selesai memotong rambutnya, di tengah perjalanan pulang dia bertemu dengan Bejo. Karena merasa penasaran dengan apa yang dia lihat sebelumnya, dia pun memanggil Bejo lalu bertanya, "Bejo, tadi saya sewaktu tukang cukur menawarkan uang lembaran Rp1000 dan Rp500, saya lihat kok yang kamu ambil uang yang Rp500, kenapa tak ambil yang Rp1000, nilainya kan lebih besar dan 2x lipat dari yang Rp 500?"

Bejo pun berkata, "Kalau saya ambil yang Rp1000, berarti permainannya akan selesai..."

Sahabat...
Semoga ini menjadi intropeksi bagi kita pribadi. Banyak orang yang merasa lebih pintar dibandingkan dengan orang lain, sehingga mereka sering menganggap remeh orang lain.

Ukuran kepintaran seseorang, hanya TUHAN yang mengetahuinya. Jangan pernah menganggap diri sendiri lebih pintar dari orang lain!

TUHAN YESUS MEMBERKATI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar