Sabtu, 29 September 2012

Jangan Mengabdi Pada Masalah

Pembacaan Firman:
*Yesaya 55:7,
Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya,
dan orang jahat meninggalkan
rancangannya; baiklah ia kembali kepada
TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan
kepada Allah kita, sebab Ia memberi

pengampunan dengan limpahnya.

Renungan:
Anda tidak dapat meraih kemenangan selama
masalah merupakan hal terbesar dalam hidup
Anda.

"Tuhan menyadarkan saya akan kenyataan ini
beberapa tahun yang lalu. Pada waktu itu
saya sedang menghadapi beberapa masalah
yang tampaknya sangat besar bagi saya.
Walaupun saya melawannya, saya lebih
memikirkan masalah-masalah itu daripada
janji-janji Allah sebagai tempat berpijak.
Kemudian saya melihat sesuatu dalam Matius
6:24-25, "Kamu tidak dapat mengabdi kepada
Allah dan kepada mamon. Karena itu Aku
berkata kepadamu: Janganlah menaruh
pikiran akan hidupmu" (KJV).

Saya telah membaca ayat itu ratusan kali,
tetapi pada hari itu saya melihat sesuatu yang
tidak pernah saya perhatikan sebelumnya.
Saya melihat bahwa segera setelah Yesus
mengatakan, "Tidak seorang pun dapat
mengabdi kepada dua tuan," Dia berkata,
"Jangan menaruh pikiran." Tiba-tiba terlintas
pada saya kebenaran ini: Kita mengabdi
kepada pikiran-pikiran kita!"

Itulah sebabnya Yesaya 55 menyatakan
kepada kita untuk meninggalkan pikiran-
pikiran kita, dan dengan Firman, ambillah
pikiran-pikiran Tuhan. Itulah sebabnya 2
Korintus 10:5 menyatakan untuk membuang
pikiran yang bertentangan dengan Firman
dan menawan setiap pikiran untuk patuh
kepada Kristus.

Maukah Anda mendapat kebebasan dari
masalah-masalah Anda hari ini? Berhentilah
mengabdi pada masalah Anda! Jangan
membiarkan masalah merongrong pikiran
Anda. Dan jangan menunggu sampai keadaan
berubah baru melakukannya.
Sadarilah bahwa keadaan takkan berubah
sebelum Anda beralih dari pemikiran yang
keliru ke pemikiran yang benar.
Saya tahu itu tidak mudah untuk dilakukan.
Tetapi Anda dapat melakukannya jika Anda
mau berbuat tiga hal ini:

Pertama, ingatlah bahwa Anda tidak sendiri.
Anda mempunyai Firman (pikiran Tuhan).
Anda mempunyai Roh Kudus untuk
menguatkan Anda dan Anda mempunyai
pikiran Kristus.

Kedua, bergaullah dengan orang-orang yang
penuh iman. Biarkan mereka yang berbicara.
Bersikaplah sebagai seorang pendengar.
Bergabunglah dengan iman mereka dan
lawanlah kegelapan.

Ketiga, pujilah Tuhan. Lakukanlah hal yang
diperlukan untuk membuat Anda memuji-
muji Dia. Bila Anda memulai dengan pujian,
hadirat Tuhan akan membuang semua
pikiran yang mencemaskan dan
menjatuhkannya!

Masalah Anda bukanlah hal yang terbesar
dalam hidup Anda. Yesuslah yang terbesar.
Hendaklah Anda mengabdi kepada-Nya
dengan pikiran Anda maka Dia akan
membebaskan Anda.

"Anda tidak dapat meraih kemenangan
selama masalah merupakan hal terbesar
dalam hidup Anda."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar