Sabtu, 15 September 2012

MISI DARI TUHAN

* Matius 28:20b,
Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.

Ada sebuah kisah seorang pemuda yang memiliki cita-cita untuk menjadi misionaris di Afrika. Sayangnya, setelah menikah ia baru mengetahui kalau keadaan kesehatan istrinya tidak memungkinkan mereka berdua untuk pergi ke Afrika. Pemuda ini menjadi begitu tertekan. Ia depresi! Ia terus bergumul. Ia marah bercampur bingung. Bagaimana mungkin Tuhan memanggilnya untuk tugas mulia tersebut namun menutup pintu baginya untuk berkarya? Sampai suatu  ketika Tuhan menyadarkan dia bahwa ia masih tetap bisa menjalankan komitmennya itu di manapun ia berkarya.

Pemuda ini kemudian membantu ayahnya memproduksi anggur untuk keperluan perjamuan kudus di gereja. Ketika ayahnya semakin tua, pemuda ini mengambil alih usaha tersebut dan bertekad memanfaatkannya demi kemuliaan nama-Nya.

Siapa yang menduga bahwa usaha ini terus berkembang dan ia kemudian dikenal sebagai orang yang menyumbangkan dana dalam jumlah besar bagi kepentingan misi di dunia? Ia menggunakan kekayaannya demi perluasaan Kerajaan Tuhan di dunia. Nama pemuda ini adalah Mr. Welch.

Satu hal teman, bila misi itu datang dari Tuhan, maka misi itu tidak akan pernah keliru atau gagal. Terjadinya kekeliruan atau kegagalan adalah dari pihak manusia, sebab mungkin kita mewujudkan misi tersebut dengan cara kita sendiri. Padahal, cara berpikir Tuhan berbeda dengan kita. "Sejauh langit dari bumi," itulah gambaran perbedaan rencana-Nya dengan rencana kita.

Oleh sebab itu, adalah baik bila saat kita menerima sebuah misi, kita juga minta penyertaan-Nya untuk memberikan kita petunjuk 'Bagaimana mewujudkan misi' tersebut.

Hari ini, terimalah misi dari Tuhan dan belajarlah sesuai dengan cara-Nya. Ikutilah Dia sebab kita akan melihat bagaimana tangan-Nya menuntun kita untuk menggenapi rencana-Nya yang terbaik untuk kita. Dan kita akan melihat kebesaran-Nya. Amin.

"Apa yang menjadi mimpimu? Pastikan mimpimu itu dari Tuhan agar dirimu bisa menggenapkan rencana-Nya dalam hidupmu."

TUHAN YESUS MEMBERKATI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar