Sabtu, 15 September 2012

BUNYI SANGKAKALA

*2 Petrus 3:14,
Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat,....

"Saat saya sedang mencuci piring di rumah sepupu, saya dikejutkan dengan suara aneh. Suara seperti terompet yang ditiup perlahan-lahan. Dengan spontan, saya langsung bertanya-tanya, 'Apakah itu bunyi sangkakala?' Kemudian saya cepat-cepat mencari anggota keluarga yang lain untuk memastikan 'Apakah benar, pengangkatan sedang terjadi?' Setelah saya mendapati semua anggota keluarga lengkap, saya kemudian berkata kepada mereka, 'Saya mendengar bunyi yang aneh di dapur, seperti bunyi terompet. Apakah itu benar?' Sepupu saya tersenyum kepada saya lalu menjelaskan bahwa penyebab bunyi itu adalah keran air yang sudah agak longgar.

Teman, saya tidak siap menghadapi kedatangan-Nya saat itu. Dari kejadian ini saya belajar, bahwa saya harus lebih lagi berjaga-jaga dan lebih bersiap sedia setiap detiknya dalam menanti kedatangan-Nya. Sebab kita, sebagai orang percaya, tentu sangat menantikan hari itu, hari dimana sangkakala berbunyi, dimana orang percaya terangkat dan tubuhnya diganti dengan tubuh kemuliaan, dimana segala penderitaan berakhir dan tidak ada lagi air mata."

Beberapa ilmuwan telah berpendapat bahwa dunia ini sudah tidak layak lagi untuk dijadikan tempat tinggal. Mereka sedang mencari atau membuat tempat tinggal di luar dari bumi ini. Tidak ada manusia yang ingin selamanya berada di bumi ini karena bumi sudah semakin hancur. Untuk itu bagi orang percaya Tuhan Yesus telah berkata bahwa, "Dirumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal." dan Ia berjanji bahwa Ia telah menyediakan tempat bagi kamu dan aku, bagi kita semua!

Menyadari akan semuanya ini, apakah kita masih bersantai dan menganggap sepele setiap kebenaran Firman-Nya?

Berhikmatlah, agar kita didapati-Nya layak pada hari pengangkatan. Jagailah hati kita dan setiap tindakan kita. Bertanggungjawablah dengan tugas yang sedang kita kerjakan. Pastikan rohmu sedang menyala ketika Tuhan datang dengan doa dan Firman Tuhan. Amin.

"Siapkanlah dirimu menghadapi kedatangan-Nya."

TUHAN YESUS MEMBERKATI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar