Sabtu, 15 September 2012

DOA YANG BENAR

* Matius 21:22,
Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.

Sahabatku, setiap kita pasti memiliki pergumulan dan beban hidup. Dan semua pergumulan dan beban hidup kita pasti kita sampaikan kepada Tuhan melalui doa. Kita akan berdoa dan minta kuasa Tuhan bekerja di dalam kehidupan kita. Tapi seringkali banyak dari kita yang tidak sabar dalam menunggu jawaban doa dan akhirnya malah kecewa kepada Tuhan karena doanya tidak dijawab-jawab. Tuhan langsung disalahkan dan akhirnya malah meninggalkan Tuhan.

Sebenarnya jika kita mengerti doa yang benar, kita pun akan mengerti kehendak Tuhan dan mendapat jawabanNya. Tapi banyak orang yang tidak tau cara doa yang benar, yang kita cuma tau asal kita ngomong dalam doa, ya itu aja.

Untuk bisa mengerti cara yang tepat untuk berdoa, ada 2 hal yang harus kita miliki:

Yang pertama, kita harus memiliki hidup yang berkenan kepada Tuhan, dan yang kedua kita harus memiliki iman sebesar biji sesawi.

Point pertama adalah hidup berkenan kepada Tuhan. Banyak sekarang orang menyepelekan ini. Pengennya doa-doanya dijawab, tapi hidup masih masa bodoh, dosa tetep jalan terus, tapi tetep ingin diberkati.

Gimana bisa kalau kaya gini? Tuhan tidak mau dengar orang yang tidak berkenan kepada Tuhan karena orang-orang yang hidup dalam dosa telah menduakan Tuhan dengan dosa. Dan dalam hidupnya telah menjadi hamba dosa. Kita harus bisa melakukan Firman di dalam Roma 12:2, untuk bisa berkenan dimata Tuhan.

* Roma 12:2,
Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Point yang kedua adalah memiliki iman yang sebesar biji sesawi. Iman itu penting kita miliki untuk setiap orang yang memohon sesuatu kepada Tuhan. Kalau berdoa, tapi kita sendiri tidak punya iman dan malah meragukan kuasa Tuhan, mana mungkin kuasa Tuhan bisa bekerja. Gak ada kepercayaan penuh yang kita miliki, kita berdoa tapi tidak pake iman. Sedangkan dalam Matius 17:20 saja kita dikasih tau kalau punya iman sebesar biji sesawi saja, kita bisa memindahkan gunung, apalagi semua masalah dan pergumulan kita kan?

* Matius 17:20,
Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, --maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu.

Sahabatku, bagaimana dengan kita? apakah kita sudah melakukan doa yang benar? Apakah kita sudah melakukan 2 point diatas untuk berdoa? jika belum, ini saatnya kita membenahi diri kita untuk melakukan doa yang penuh kuasa. Bukan doa yang biasa-biasa lagi, tapi mari kita praktekkan doa yang penuh kuasa.

Mari kita bereskan hidup kita, hidup berkenan kepada Tuhan dan mari kita memiliki iman sebesar biji sesawi, dan saya percaya tidak ada masalah dan pergumulan yang terlalu besar untuk Tuhan jawab dan nyatakan dalam kehidupan kita. Amin.

TUHAN YESUS MEMBERKATI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar