Minggu, 17 Maret 2013

Sola Gracia - Hanya Oleh Kasih Karunia

Seorang pria meninggal dan pergi ke surga. Santo Petrus bertemu dia di pintu gerbang.

St Petrus mengatakan, "Begini peraturannya. Anda perlu 100 poin untuk masuk menjadi surga. Ceritakan semua hal yang baik telah Anda lakukan, dan saya memberikan sejumlah poin untuk setiap item, tergantung pada seberapa baik itu. Ketika Anda mencapai 100 poin, Anda bisa masuk "

"Oke" kata orang itu, "saya menghadiri gereja setiap hari Minggu"

"Itu bagus," kata St Petrus, "itu bernilai dua poin"

"Dua poin?" katanya. "Yah, saya memberikan 10% dari semua penghasilan saya ke gereja"

"Yah, mari kita lihat," jawab Petrus, "itu yang bernilai 2 poin lagi. Apakah Anda melakukan hal lain?"

"Dua poin? Bagaimana dengan ini: Saya mendirikan dapur umum di kota saya dan bekerja di tempat penampungan untuk tunawisma veteran?"

"Fantastic, 2 poin lagi." katanya.

"Aduh, sedikit sekali...," orang itu berkata, "Saya menikah dengan wanita yang sama selama 50 tahun dan tidak pernah berselingkuh, bahkan dalam hati saya."

"Itu bagus sekali," kata Santo Petrus, "itu bernilai tiga poin!"

"TIGA POIN!" orang itu menangis,

"Baiklah, saya merasa satu-satunya cara saya masuk ke surga adalah dengan kasih karunia Allah!"

"Ayo masuk!"

*Efesus 2:8,
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, Amin.

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar