Minggu, 17 Maret 2013

ADA SAAT DIBUTUHKAN

Bacaan: Ibrani 9:11-22
NATS: Darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari segala dosa (1Yohanes 1:7)

Ketika saya melakukan donor darah beberapa waktu yang lalu, seorang perawat memberikan kepada saya secarik kartu saat darah sedang mengalir dari pembuluh vena saya. Kartu tersebut menunjukkan persentase jumlah orang dengan golongan darah yang berbeda-beda sebagai berikut.

O-Positif 37,4 %
A-Positif 35,7 %
A-Negatif 6,3 %
B-Negatif 1,5 %

Golongan darah yang paling langka, yaitu golongan darah AB-Negatif, hanya ditemukan pada satu dari 167 orang, atau 0,6 % dari jumlah penduduk. Dan pada kartu tersebut tertulis pernyataan yang mencolok mata: "Golongan darah yang paling langka adalah golongan yang tidak ada pada saat sedang dibutuhkan".

Akan tetapi, ada sebuah golongan darah yang senantiasa tersedia bagi orang yang membutuhkannya. Perikop 1Yohanes 1:7 mengatakan, "Darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari segala dosa."

Kematian Kristus -- pencurahan darah-Nya -- telah menggenapkan tuntutan Allah yang kudus sebagai pembayaran atas dosa-dosa kita (Ibrani 9:12,22). Jadi sekarang, setiap kali seseorang memohon dalam iman kepada Allah, bertobat dari dosa dan memohon pengampunan, maka ia akan diselamatkan.

Saya sungguh-sungguh bersyukur karena Yesus rela mati di kayu salib, mencurahkan darah-Nya bagi saya, sehingga pengampunan tersedia saat saya memerlukannya. Apakah Anda juga mengucapkan syukur atas hal itu? --DCE

YESUS MENGHAPUS DOSA KITA
DAN MEMBERIKAN KESELAMATAN-NYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar