Minggu, 17 Maret 2013

“BISAKAH KITA TETAP MENGUCAP SYUKUR”

*1 Tesalonika 5:18,
Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Suatu hari ada seorang ibu yang menyaksikan cinta Tuhan yang luar biasa dalam hidupnya di bawah ini sedikit kutipan kesaksian dari si ibu:

Suatu hari saya berdoa kepada Tuhan karena saya membutuhkan uang untuk membayar tagian air rumah. Hari berganti hari tapi belum Tuhan jawab doa saya akhirnya saya mulai putus harapan karena saya merasa sudah tidak berdaya dan akhirnya dengan pikiran kosong saya berkata, “Ya sudahlah, mungkin Tuhan punya cara lain untuk menjawab doa saya.”

Suatu hari setelah ibu ini pulang menjemput si anak sekolah ibu ini masuk kamar dan berdoa mendoakan pergumulannya dan tetap membawanya dalam tangan Tuhan yang ajaib. Setelah berdoa seperti biasa ibu ini mulai melakukan aktifitas ibu rumah tangga, beliau mulai membersihkan rumah, mulai menyapu dll. Dan pada saat membereskan tumpukan buku yang ada di atas meja ibu ini menemukan sebuah amplop berisikan sejumlah uang yang hilang beberapa bulan yang lalu dan puji Tuhan di dalam amplop itu ada sejumlah uang yang cukup untuk membayar tagihan air bahkan masih ada sisa bisa digunakan untuk membeli kebutuhan rumah tangga yang kebetulan habis. Setelah menemukan uang itu ibu ini masuk ke kamar untuk berdoa dan menangis minta ampun bahwa selama ini sudah meragukan kuasa Tuhan dan mengucap syukur atas apa yang telah Tuhan lakukan, menangis dengan ucapan syukur yang sangat mendalam…

Trima kasih Tuhan….!!!


Melalui kesaksian di atas kita bisa mengambil suatu kesimpulan, bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita di saat dan situasi apa pun baik susah pun Tuhan ada di samping kita dan Tuhan tidak pernah membiarkan kita berjalan sendiri karena itu mengucap syukurlah…!!!

Sekarang yang menjadi pertanyaan dalam hati kita disaat Tuhan jawab doa kita segala puji syukur kita panjatkan hanya bagi Dia TAPI jika doa kita TIDAK DI JAWAB apa kita masih bisa tersenyum dengan ucapan syukur dan berkata Tuhan baik…????

Disaat Tuhan tidak mejawab doa kita sesuai dengan yang kita harapkan apakah kita bisa tetap mengucap syukur…??? Dan berkata Tuhan baik…???

Mari kita sama-sama renungkan apa yang terjadi dalam hidup kita saat ini…

Yang Allah inginkan kita tetap mengucap syukur di dalam segala hal…. Karena itu mengucap syukurlah tentang apa yang terjadi dalam hidup kita saat ini dan ingat Tuhan tidak pernah meninggalkan kita dan membiarkan kita berjalan sendirian. Amin.

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar