Jumat, 21 Desember 2012

Dosa

Kejatuhan manusia pertama ke dalam dosa, membuat kita keturunannya juga mewarisi sifat-sifat dari dosa itu, dalam hal ini kita pun juga berlaku tidak setia kepada Tuhan.

Yang kita warisi adalah cara hidup nenek moyang kita yang sia-sia, bukan dosanya.

Namun sekarang kita telah ditebus dari cara hidup kita yang lama, dari kutukan hukum Taurat, sebab hukum Taurat adalah hukum tambahan oleh karena melanggar perintah Allah,

*Daniel 9:11,
Segenap orang Israel telah melanggar hukum-Mu dan menyimpang karena tidak mendengarkan suara-Mu. Sebab itu telah dicurahkan ke atas kami kutuk dan sumpah, yang tertulis dalam kitab Taurat Musa, hamba Allah itu, sebab kami telah berbuat dosa terhadap Dia.

*Galatia 3:19,
Kalau demikian, apakah maksudnya hukum Taurat? Ia ditambahkan oleh karena pelanggaran-pel anggaran--sampa i datang keturunan yang dimaksud oleh janji itu--dan ia disampaikan dengan perantaraan malaikat-malaik at ke dalam tangan seorang pengantara.


Dan kegenapan dari hukum ini adalah Kristus. Ia menebus kita bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas.

Melainkan dengan darah-Nya yang mahal, yang tak bercacat celah,

*1 Petrus 1,
1:18 Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas,
1:19 melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar