Kamis, 27 Desember 2012

Dari Apa Yang Kita Miliki

2 Raja-raja 4:1-7

"Berkali-kali saya berdoa kepada Tuhan agar terobosan keuangan harus terjadi di dalam keluarga kami.

Awalnya saya mengira akan terjadi kiriman-kiriman Ilahi. Memang beberapa kali saya sekeluarga mengalami. Namun, saya kemudian menjadi mengira bahwa hanya melalui itulah Tuhan memberikan berkat.

Beberapa kali saya diminta oleh beberapa penerbit untuk menjadi penulis lepas. Tetapi dengan berbagai dalih saya tidak menjalankannya dengan setia. Saya berpegang bahwa saya adalah penulis buku. Namun akhirnya saya menyadari bahwa itu merupakan tuntunan Tuhan.

Salah satu cara untuk mengalami terobosan keuangan adalah dengan menjadi penulis lepas di berbagai media dan penerbitan"
(sedikit kesaksian singkat oleh Nuel dalam sebuah arikel di majalah).

Kejadian tersebut mengingatkan kita atas sebuah kisah terobosan keuangan yang dialami oleh janda yang di tinggal meninggal suaminya seperti kita baca di Alkitab hari ini.

Janda tersebut mengadukan kondisinya kepada Elisa. Nabi Elisa pun menanyakan apa yang dipunyai oleh janda itu.

Janda tersebut mengakui bahwa ia memiliki buli-buli berisi minyak. Detik ketika ia menyadari apa yang dia miliki itulah awal terobosan terjadi dalam hidupnya. Akhirnya, janda tersebut benar-benar bisa bebas dari masalah keuangan sehingga anak-anaknya tidak jadi diambil oleh penagih hutang.

Satu alat yang Tuhan sering pakai untuk menolong anak-anakNya seringkali justru apa yang sudah kita punya saat ini. Nah, jika Anda ingin mengalami terobosan keuangan, apakah yang Anda miliki saat ini?

Apakah itu kemampuan, keterampilan, tenaga, teman, waktu, dsb?

Dan apakah Anda sudah menyadari jika saat ini Anda telah memiliknya?

Saat Anda bisa menyadari bahwa Tuhan ingin kita menggunakan apa yang kita punya, maka Anda ibarat sudah punya benih.

Tugas Anda saat ini adalah memohon dengan iman percaya bahwa Tuhan pasti sanggup menumbuhkan dan memultiplikasikan benih tersebut.

Tuhan menaruh sebuah benih dalam diri tiap kita masing-masing. Ini waktunya bagi Anda untuk menemukan dan mengerjakannya dengan segenap hati karena berbagai terobosan, baik dalam bidang keuangan, pekerjaan, karier, dan lain-lain, telah menanti.

Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar