Senin, 10 Desember 2012

Berani Mencoba

*Kejadian 6:9-22,
22 Lalu Nuh melakukan semuanya itu, tepat seperti yang di perintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.

Jika Anda mengenal Phil Cholins hanya sebagai seorang penyanyi atau penyanyi yang bisa menabuh drum, Anda keliru.

Sekedar informasi, Phil Cholins mengawali kariernya sebagai penabuh drum di grup musik Genesis. Ketika grup ini di tinggalkan vokalis uta

manya, baru Phil berganti posisi menjadi vokalis utama. Jadi rasanya akan lebih tepat jika di katakan, Phil Cholins adalah seorang penabuh drum yang juga piawai bernyanyi.

Sekarang kita mengenal Phil sebagai seorang penyanyi kelas dunia dengan lagu-lagu yang selalu menjadi hits. Phil lebih terkenal dari Genesis. Andai waktu itu ia tidak berani mencoba menjadi vokalis, mungkin ia tidak akan ada nama Phil Cholins yang kita kenal sampai hari ini.

Bacaan Alkitab ini bercerita tentang hal yang sama dalam profil seorang Nuh, sang pembuat bahtera.

Tidak ada catatan yang pasti tentang profesi Nuh sebelum peristiwa air bah. Hanya ada satu ayat di Alkitab yang menjelaskan bahwa kemudian, Nuh menjadi petani, yang mula-mula membuat kebun anggur (Kej 9:20). Apapun profesi Nuh pada jaman itu, satu hal yang pasti, Nuh tidak punya pengalaman membuat bahtera kayu berlantai 3, ukuran 135mX 22,5mX 13,5m.

Dengan segala keterbatasan yang ada, sebenarnya Nuh bisa saja menolak apa yang Tuhan perintahkan, tetapi Nuh tidak berbuat demikian, Ia taat dan berani untuk mencoba.

Pada akhirnya, Nuh berhasil menyelesaikan bahteranya, tepat seperti yang Allah perintahkan kepadanya (Kej 6:22).

Banyak orang Kristen takut ketika harus mencoba melakukan hal-hal yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. Tidak mau mencoba. Merasa tidak mampu dan takut gagal karena mereka sudah nyaman dalam melakukan hal-hal yang biasa mereka lakukan.

Semua orang pastinya ingin perubahan ke arah yang lebih baik bukan?. Masalahnya, adalah hanya sedikit orang yang berani mengambil resiko mencoba hal-hal yang baru.

Jika Anda salah satu diantaranya, saya mengajak Anda hari ini untuk keluar dari Zona Nyaman Anda ! Berani mencoba melakukan hal-hal baru yang belum pernah Anda lakukan.

Ketahuilah, Anda tidak akan pernah tahu, sebelum Anda mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar