Selasa, 13 November 2012

KUATKANLAH HATIMU

Pembacaan Firman:
*1 Samuel 30:6,
Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. … Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya.

Renungan:
Sangat baik jika memiliki teman atau keluarga di dekatmu untuk menguatkan engkau ketika engkau lemah, tetapi untuk benar-benar hidup dalam kemenangan, penguatan tersebut harus data

ng dari dalam. Ketika pikiranmu berkata semuanya tidak berguna, atau ketika keadaanmu terlihat sangat sulit, jauh di dalammu, rohmu harus mempunyai penyelesaian yang berkata, “Aku menolak untuk berdiam dalam kondisiku saat ini.”

Itulah yang Daud lakukan dahulu. Dia menghadapi kondisi yang sangat terjepit. Keluarganya terbunuh, kotanya hancur, dan rakyatnya sendiri sekarang melawan dia, tetapi dia masih bisa untuk menguatkan dirinya sendiri di dalam Tuhan.

Bagaimana dia melakukan itu?
Dia mengulang dalam pikirannya kemenangan-kemenangan di masa lalu. Dia menghitung kembali kesetiaan Tuhan. Dan ketika dia mengulang terus menerus kebaikan Tuhan, kekuatan Allah mulai bangkit dalam hatinya. Banyak sekali tempat engkau bisa melihat tangan Tuhan bekerja.

Bersyukurlah pada-Nya telah menyelamatkanmu hari ini.

Bersyukurlah pada-Nya untuk mujizat-Nya dalam hidupmu.

Bersyukurlah pada-Nya untuk kasih setia-Nya.

Fokus pada fakta bahwa Allah tidak membawa engkau sampai sejauh ini hanya untuk meninggalkanmu sekarang. Bangkitkan kekuatan Allah yang dari dalam itu. Dan ketika engkau melakukan itu, engkau akan bangkit lebih tinggi dan lebih tinggi lagi dan hidup dalam hidup yang berkemenangan yang sudah Tuhan sediakan bagimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar