Selasa, 13 November 2012

DUA KENYATAAN

Pembacaan Firman:
*Yohanes 10:10,
Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Renungan:
Betapa sedihnya ketika sebuah keluarga melihat seorang anak mereka meninggalkan iman yang telah di anut sejak kecil.

Seorang wanita melihat anak perempuannya meninggalkan Allah yang penuh kasih dan bisa diandalkan, lalu berpaling dari kehidupan yang penuh dosa dan pemberontakkan. Tetapi kemudian anak itu kembali pada jalan penuh sukacita bersama Yesus. Ekspresi kesedihan dan kehampaan yang ia pancarkan selama ia berpaling dari dari Allah berubah menjadi kegembiraan yang tampak jelas dan penuh sukacita ketika ia kembali pada persekutuan padaNya. Sang ibu mengatakan bahwa perubahannya bagaikan menghidupkan lampu yang menghalau kegelapan.

Dalam Yohanes 10:10, kita membaca perbedaan antara sukacita kehidupan bersama Yesus dan kecemasan hidup bersama setan. Setan dengan penuh tipu muslihat datang datang sebagai “Malaikat Terang” (2.Korintus.11:4), tetapai ia menghancurkan kita. Ia digambarkan sebagai pencuri yang mencuri, membunuh dan membinasakan. Sebaliknya, Yesus ditampilkan sebagai Pribadi yang memberikan kehidupan, yakin hidup penuh kelimpahan.

Dua kenyataan ini terus-menerus berperang dan merebut hati kita. Kita memiliki pilihan; cahaya kehidupan bersama Yesus atau lembah kekelaman dalam tipu muslihat iblis. Hidup atau mati? Terang atau gelap? Kepuasaan atau kecemasan? Keduannya memperebutkan kita!

Siapa yang Anda pilih untuk hidup Anda…???
Pencuri atau penyelamat…???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar