Minggu, 21 Oktober 2012

Rencana Tuhan Bagi Anda

*Mazmur 32:8,
Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kau tempuh.
[Bacaan Alkitab: Yeremia 29:11]

Guru Alkitab Paul E. Little menulis, "Di Konvensi Urbana pada tahun 1948, Dr. Norton Sterret bertanya, 'Berapa banyak dari Anda yang peduli dengan kehendak-Nya bagi Anda untuk hari ini?' Pertanyaan itu membuat saya merasa seperti ada orang yang menarik l

eher saya. Waktu itu saya masih mahasiswa dan tidak tahu apa yang harus saya lakukan setelah kuliah saya selesai. Saya mengikuti pertemuan-pertemuan, membaca buku-buku penuntun, mencoba menemukan resep keberhasilan orang lain. Saya frustasi ketika saya mencoba mencari kehendak Allah. Saya berusaha melakukan segala sesuatu untuk masuk dalam khadirat Allah, dan meminta-Nya untuk menunjukkan kehendak9Ya kepada saya.

Boleh saya mengajukan pertanyaan yang sama kepada Anda: Apakah Anda menghabiskan waktu lima menit sehari, meminta Allah untuk menunjukkan kehendak-Nya kepada Anda?"

Ketika kita berdoa, Tuhan seringkali memberikan kepada kita keyakinan melalui Roh Kudus, bahwa apa yang akan kita lakukan atau inginkan itu benar atau memang patut dilakukan. Peneguhan seperti ini berbeda dari emosi yang timbul mendadak yang membuat kita hari ini "tergerak" naik pesawat ke Hong Kong dan esoknya membuat kita menyesali keputusan yang kita ambil. Petunjuk Tuhan tidak seperti itu. Peneguhan Roh Kudus memperkuat keyakinan kita mengenai apa yang kita lakukan, dan walaupun kita mengenali situasi-situasi lain, kita tahu bahwa ini merupakan kehendak Allah bagi kita.

"Pekalah dengan kehendak-Nya!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar