Minggu, 21 Oktober 2012

DASAR YANG KUAT

* Lukas 6:49,
Akan tetapi barangsiapa mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah di atas tanah tanpa dasar.

Kita sangat sedih jika mengetahui ada saudara-saudara seiman yang sudah bertahun-tahun menjadi Kristen dan sudah mengenal firman Tuhan, tetapi masih saja tidak menuruti apa yang diperintahkan firman Tuhan, sehingga persoalan datang silih berganti, tidak pernah berhenti dalam hidupnya. Bukan berarti kalau jadi Kristen lalu hidup ini sudah tidak ada lagi persoalan, tetapi kalau persoalan terus-menerus ada, pasti ada sesuatu yang tidak beres.

Tuhan Yesus sendiri sangat kecewa bila anak-anak-Nya tidak mau melakukan apa yang dikatakan-Nya, seperti pertanyaan-Nya: "Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan?" (Lukas 6:46).

Perlu kita ketahui, bahwa keKristenan bukan hanya sekedar berseru: "Tuhan, Tuhan", tetapi seharusnya melakukan perkataan Tuhan Yesus, yaitu firman Allah; sebab orang yang melakukan firman Allah dikatakan: "ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah: Orang itu menggali dalam-dalam dan meletakkan dasarnya di atas batu." (Lukas 6:48a). Ada juga bangunan lain seperti yang dikatakan Tuhan Yesus: "Akan tetapi barangsiapa mendengar  perkataan-Ku, tetapi tidak melakukan-Nya, ia sama dengan seorang yang mendirikan rumah di atas tanah tanpa dasar." (Lukas 6:49a).

Kedua bangunan ini, kalau dilihat sepintas lalu, kelihatannya sama, tidak ada perbedaan. Baru tampak bedanya bila terjadi guncangan dari luar. Bangunan yang punya dasar yang kuat dan didirikan di atas batu, tidak akan goyah. Sebaliknya bangunan yang dasarnya tanah, sekali kena goncangan, maka runtuhlah bangunan itu.

Sekarang ini kita hidup dalam zaman yang penuh dengan goncangan-goncangan. Maka untuk membuat iman harus dibangun di atas dasar batu karang, yaitu Yesus Kristus. Orang boleh saja bilang mereka punya kemampuan yang canggih, tetapi mustahil manusia sanggup mengatasi semua persoalan tanpa Tuhan.

"Hanya Yesus jawaban atas segala permasalahan manusia."

TUHAN YESUS MEMBERKATI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar