Selasa, 21 Mei 2013

Meninggalkan Cara Hidup Yang Lama

Rut sejak awalnya berkata kepada Naomi bahwa bangsa Naomi adalah bangsanya juga dan Allah Naomi adalah Allahnya juga. Sikap inilah yang membuat Rut berbeda dengan perempuan-perempuan yang bukan Israel lainnya.

Bila kita ingat akan sejarah Israel, setiap kali mereka mengambil istri dari bangsa lain, Israel jadi ikut menyembah allah mereka dan oleh sebab itu Tuhan memberikan perintah agar mereka tidak kawin mengawinkan dengan bangsa yang tidak mengenal Tuhan. Tetapi dengan Rut, justru Rut tidak membawa Naomi dan keluarganya untuk menyembah allah Moab, tetapi Rut justru meninggalkan allahnya dan bangsanya dan mengikuti Naomi dan Tuhan. Oleh karena sikap hatinya inilah, Rut masuk ke dalam sejarah Israel.sebagai buyutnya Daud yang kita kenal sebagai Raja yang berkenan.di hati Tuhan.

Marilah kita belajar dari Rut untuk kita benar-benar meninggalkan segala kehidupan lama kita dan menghidupi kehidupan baru kita di dalam Tuhan. Seperti Rut yang meninggalkan total bangsa dan allahnya dan ikuti adat istiadat Israel dan tata cara Israel dan ikut menyembah Tuhan, marilah kita tinggalkan semua hal-hal yang dulu kita sembah dan segala adat istiadat, cara berpikir yang lama dan biarlah kita ikuti kebenaran Tuhan, cara berpikir yang benar dan dibaharui oleh Roh Kudus. Dengan begitu, kita akan dapat melihat kemuliaan Tuhan di dalam kehidupan kita, sebab tidak ada lagi kehidupan yang lama, yang ada hanyalah lembaran baru yang
masih kosong dan dapat di isi dengan berjalan bersama Tuhan.

Jadi, tinggalkan semua yang lama dan hanyalah ikuti Tuhan Yesus Kristus dan kebenaran-Nya.

* 1 Petrus 1,
18 Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas,
19 melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar