Selasa, 14 Mei 2013

DEMI ANAK-ANAK

Bacaan: Mazmur 68:6; Markus 10:13-16
NATS: Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan halang-halangi mereka (Markus 10:14)

Kebanyakan remaja yang baru saja mengunjungi panti asuhan Robin's Nest di dekat Montego Bay, Jamaika, menangis. "Ini tak adil," kata seorang remaja putri setelah kunjungan singkat itu. "Kita punya banyak hal, tetapi mereka tak memiliki apa pun." Selama kunjungan 2 jam itu, sambil membagikan boneka binatang dan bermain dengan anak-anak, seorang remaja putri memeluk seorang anak perempuan yang tak pernah tersenyum dan sedang bersedih. Kami mendapati bahwa ia menjadi korban aniaya orangtuanya sebelum ia ditampung di panti asuhan.

Bayangkan jika keadaan anak perempuan kecil ini menimpa jutaan anak, kita pasti akan menjadi mudah terharu. Teman remaja saya ini benar. Ini tidak adil. Penganiayaan, kemiskinan, dan penelantaran telah mengubah hidup jutaan anak menjadi mimpi buruk.

Hal ini sungguh menyakitkan hati Allah! Yesus, yang berkata, "Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku" (Markus 10:14), pasti akan sedih melihat bagaimana anak-anak ini diperlakukan.

Apa yang dapat kita lakukan? Dalam nama Yesus, kita dapat membantu panti asuhan secara finansial. Jika mungkin, kita bisa terjun langsung membantu mereka. Jika kita merasa terpanggil, kita dapat menyediakan rumah bagi anak-anak yang berharga ini. Dan, kita semua bisa berdoa -- memohon agar Allah menolong mereka yang mengalami ketidakadilan dalam hidupnya.

Mari kita tunjukkan kasih Allah kepada anak-anak melalui hati dan tangan kita --JDB

Menjangkau anak-anak yang sengsara,
Menunjukkan kasih dan kepedulian kita,
Itulah salah satu cara Allah memakai kita
Membangkitkan asa di tengah kemalangan mereka. --Sper

TUNJUKKANLAH KASIH YESUS KEPADA SEORANG ANAK HARI INI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar