Rabu, 08 Mei 2013

Kenaikan Yesus Kristus

KENAIKAN YESUS KRISTUS MEMBAWA KEPASTIAN

1. Kepastian tentang Kuasa Allah.
Yesus Kristus pergi kepada Bapa untuk memberikan jaminan bagi kita bahwa, ketika kita percaya kepadaNya dan janjiNya tentang Roh Kudus yang akan dicurahkanNya, maka kita akan memiliki KUASA untuk melakukan mujizat seperti yang dilakukan Yesus, bahkan lebih besar dari itu.

* Yohanes 14:12,
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.

* Kisah Para Rasul 1:8,
Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

2. Kepastian tentang Damai Sejahtera/Sukacita.
Biasanya jika sesorang berpisah dengan sahabatnya, tentu dia akan mengalami kesedihan (dukacita). Tapi tidak dengan apa yang dialami oleh murid-murid Yesus. Sebaliknya, mereka bersukacita.

Mengapa demikian? Karena ketika Dia naik ke Surga, ada jaminan damai sejahtera yang ditinggalkan bagi kita sehingga kita tidak merasa kuatir lagi, dan itu TIDAK BISA diberikan oleh dunia.

* Yohanes 14:27,
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

3. Kepastian tentang Tempat Tinggal Kita.
Setiap orang tentu menginginkan rumah/tempat tinggal idaman. Tapi tahukah kita seindah apapun ruma di dunia ini, tidak akan bisa mengimbangi rumah yang ada di Surga.

Jangan cukup senang jika punya rumah mewah di bumi ini karena itu akan binasa. Yesus naik ke Surga untuk memberikan jaminan tempat tinggal kita yakni rumah di Surga supaya dimana Yesus berada kitapun berada disitu selama-lamanya.

* Yohanes 14:1-3,
1 Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.
2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.

Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar