Minggu, 28 Juli 2013

Jangan Cemas

Shalom.. Para tentara Tuhan Yesus..

Puji Tuhan dulu yuk..

Di dalam kehidupan ini, banyak persoalan yg menerpaku..
Tantangan dunia menghimpit jln imanku, hingga ku seakan tak kuat bertahan..
Namun saat ku bertemu Kau Yesus, Kau berikan aq harapan baru..
Engkaulah Jawaban Pasti untuk kudapat, menjalani hidup dngn kekuatanMu..

Reff:
Kaulah Andalanku, Kaulah Harapanku,
Kutahu Kau setia selalu menopangku
Tuhan kumau setia, kupegang janjiMu, FirmanMu setia trangi jalanku..
Kaulah Andalanku, Kaulah Perisaiku
Kutahu Kau setia selalu menjagaku
Tuhan kumau setia, kubrikan hidupku, firmanMu setia trangi jalanku..

Sekarang baca Yoshua 6.

Tidak ada perwira yg mau terjun kemedan peperangan tanpa persiapan, tanpa rencana serangan yg jelas dan meyakinkan. Resikonya terlalu besar n peluang untuk menang sangat tipis.
Namun itulah tepatnya yg Tuhan kehendaki untuk dilakukan Yosua. Mendekati kota benteng Yerikho yg mempesona tanpa persiapan perang sama sekali.

Secara harfiah perintah yg hrs dilakukan Yosua n orang Israel cuma berbaris mengelilingi tembok itu sehari sekali! Selama 6 hari. Dan pada hari yg ke 7, hrs 7 kali mengelilingnya selama satu hari itu.. Dan sebuah janji bahwa bangsa Israel pasti menang!

Bagaimana Yosua dapat menegakkan kepalanya dan mendekati medan pertempuran dngn keyakinan? Yosua sadar bahwa dirinya adalah pimpinan. Dia nggak perlu cemas tentang kekalahan n kerugian. Tentang perasaan yg sebentar2 timbul, bahwa dia runtuh bersama dngn tembok itu dan terlupakan karena kemuliaan merebut kota itu untuk Tuhan.

Bila kita menghadapi tembok Yerikho dalam hidup kita - sebuah masalah yg tak terpecahkan - sebuah benteng yg tak dapat ditembus - percayakan kepada Tuhan untuk penaklukannya. Patuhilah FirmanNya dan tetapkan kebenaranNya dalam setiap situasi..
Kita mungkin tak mengerti urutan peristiwanya n kita mungkin tidak merasakan emosi kemenangan saat kita menunggu hasilnya. Tetapi di dalam Tuhan kita tidak dapat kalah, kemenangan dipihak kita!

Roma 8:31-32
31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?
32 Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?

Met pagi my dear friends..
Bersama Yesus kita lakukan perkara yg besar hari ini..

Doa kita: Tuhan Yesus.. Aq tahu setiap hari aq akan hadapi masalah, tetapi bersama Engkau, aq sanggup mengatasi semua.. Krn aq percaya Engkau di dalamku oleh RohMu n aq di dalamMu n kita ada di dalam BAPA.. Dalam Nama Tuhan Yesus, amen!

Have a nice day..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar