Jumat, 12 Juli 2013

FAKTA TENTANG KETAKUTAN:

1. Ketakutan dalam bahasa Inggrisnya adalah FEAR (Fake Evidence Appearing Real) yang bisa diartikan tanda-tanda palsu yang tampak seperti kenyataan.

2. Ketakutan merupakan motivator handal untuk menjadikan kehidupanmu seperti yang ia (ketakutan) inginkan.

Ketika ketakutan membawa kita akan takut akan Tuhan mengakibatkan tindakan mematuhi stiap kehendak Tuhan sehingga akan menyenangkan bagi Tuhan. Hal ini merupakan suatu nilai positif akan ketakutan tetapi bagaimana bila kita takut akan Iblis?

Ada pepatah mengatakan ketika seseorang takut menjadi miskin maka dia tidak akan mungkin menjadi orang kaya.

3. Ketakutan menyebabkan kekuatiran yang berlebih sehingga seringkali menghasilkan keputusan yang bodoh.

4. Ketakutan adalah 'teroris' yang sesungguhnya di dalam kehidupan kita. Dirunut dari asal kata takut adalah yir'ah (Ibrani) atau photos (yunani) yang bisa diartikan teror dalam bahasa Indonesia.

Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang. (Lukas 21:26)

Bagaimana Cara Keluar dari Ketakutan ?

1. Ketakutan tidak dapat tinggal bersamaan dengan iman:

Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali. (Matius 8:26)

Perahu murid-murid-Nya sudah beberapa mil jauhnya dari pantai dan diombang-ambingkan gelombang, karena angin sakal. Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air. Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru: "Itu hantu!", lalu berteriak-teriak karena takut. Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!" (Matius 14:24-27)

2. Fokus kepada Allah dan firman-Nya:

Hatiku mengikuti firman-Mu: "Carilah wajah-Ku"; maka wajah-Mu kucari, ya TUHAN.Janganlah menyembunyikan wajah-Mu kepadaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka; Engkaulah pertolonganku, janganlah membuang aku dan janganlah meninggalkan aku, ya Allah penyelamatku! (Mazmur 27:8-9)

3. Buang ketakutan dengan paksa:

Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih. (1 Yohanes 4:18)

Dan sebagai penutup maka kita harus bisa mengendalikan ketakutan di dalam kehidupan kita karena takut adalah penyebab kegagalan di dalam kehidupan kita.

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu. Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. (1 Petrus 5:7-9)

Fakta Alkitab : Terdapat 365 kata "Jangan Takut" di dalam Alkitab, yang bisa diartikan Tuhan selalu memberi kata "Jangan Takut" untuk setiap harinya di dalam kehidupan kita.

SEBARKAN!

TUHAN YESUS MEMBERKATI!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar