Rabu, 05 Juni 2013

SESUATU BAGI JIWA

Bacaan: Mazmur 119:9-16
NATS: Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu (Mazmur 119:11)

Dengan banyak anekdot dan kisah, buku berseri Chicken Soup for the Soul menjadi buku laris dalam waktu singkat. Itu tidak mengherankan. Sebuah judul yang memuat kata "chicken soup" itu membuat kita terkenang pada masa kanak-kanak, hidung mampet, dan tenggorokan yang gatal -- masa ketika hanya selimut hangat dan nasi sup ayam ibu yang hangat mampu membawa kelegaan.

Kini bukti ilmiah menunjukkan bahwa seorang ibu memang sangat cerdas. Sup ayam sangat bermanfaat untuk memerangi flu. Itu juga menjadi salah satu makanan yang digambarkan sebagai "makanan yang menghibur".

Pada saat bukan tubuh melainkan hati saya yang sedang terluka, saya rindu memperoleh penghiburan dari firman Allah: firman yang menenangkan seperti, "Serahkanlah segala kekhawatiranmu kepada-Nya, sebab Ia memelihara kamu" (1Petrus 5:7); firman yang meneguhkan bahwa tidak ada yang dapat "memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita" (Roma 8:38,39).

Alkitab -- buku terlaris sepanjang masa -- dipenuhi janji-janji, pengingat, tantangan, dan pengetahuan tentang Allah. Saat Anda merasa putus asa, cobalah satu sendok makan besar firman Allah. Membaca Alkitab setiap waktu (atau lebih baik lagi, dengan menyimpan isi Kitab Suci di dalam hati Anda), jauh lebih berkuasa daripada semangkuk sup ayam ibu. Itulah yang akan menghangatkan dan mulai memulihkan hati Anda --CHK

Firman Allah itu penyembuh, penghibur, kekuatan,
Yang memenuhi kebutuhan hatimu, memberi makan jiwamu;
Alih-alih menghabiskan seluruh sumber daya yang kautemukan,
Kecaplah kebaikan Tuhan yang menjadikanmu utuh. --Hess

JIKA ANDA MENGISI HATI DENGAN FIRMAN ALLAH,
DIA AKAN MEMBERIKAN KESEHATAN ROHANI BAGI JIWA ANDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar