Kamis, 06 Juni 2013

KEINDAHAN SETIAP HARI

Bacaan: Kisah Para Rasul 6:9-15
NATS: Semua orang yang duduk dalam sidang Mahkamah Agama itu menatap Stefanus, lalu mereka melihat muka Stefanus sama seperti muka seorang malaikat (Kisah Para Rasul 6:15)

Saat Anda melihat ke dalam cermin, apakah yang Anda lihat? Pantulan wajah yang manis? Wajah yang tampan? Ataukah penampilan yang datar dan tidak menarik?

Kita ingin memberi berkat keindahan kepada orang yang melihat kita. Namun, bagaimana dengan keindahan yang muncul dari kekudusan? Apakah orang lain diberkati dengan keindahan Kristus yang mengalir melalui diri kita?

Seorang ahli Alkitab abad ke-19 yang terkenal, J.B. Lightfoot, digambarkan oleh salah seorang muridnya yang setia sebagai orang yang "sangat buruk rupa: seorang pria yang kecil dan gemuk dengan figur yang tak berbentuk serta bermata juling". Akan tetapi, murid yang sama itu juga berkata bahwa Lightfoot adalah "orang terbaik yang pernah saya jumpai, dan saya mengatakan hal ini dengan hati-hati setelah memiliki pengalaman bersamanya selama bertahun-tahun. Dalam sehari atau dua hari ... wajahnya akan tampak sebagai wajah paling indah dan manis yang dapat dibayangkan".

Saat Stefanus dibawa ke hadapan Mahkamah Agama Yahudi untuk diinterogasi, "mereka tidak sanggup melawan hikmatnya dan Roh yang mendorong dia berbicara" (Kisah Para Rasul 6:10). Saat ia dihakimi, mereka "melihat muka Stefanus sama seperti muka seorang malaikat" (ayat 15).

Dengan kasih karunia Allah yang membawa perubahan, kita pun dapat memiliki keindahan setiap hari di dalam hidup kita. Apabila kita menjalani hidup dengan penuh doa di dalam Roh Kudus, wajah kita akan semakin menampakkan keindahan Yesus --VCG

TAK ADA SESUATU PUN YANG DAPAT MEMUDARKAN

KEINDAHAN YANG BERSINAR DARI DALAM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar