Selasa, 17 September 2013

TERSEBAR!

Bacaan: Kisah Para Rasul 8:1-8
NATS: Mereka yang tersebar itu menjelajahi seluruh negeri itu sambil memberitakan Injil (Kisah Para Rasul 8:4)

Pada bulan Agustus 2005, badai Katrina melanda Pantai Teluk Amerika Serikat dan meluluhlantakkan sekitar 1,3 juta rumah. Orang-orang diungsikan ke setiap negara bagian termasuk Alaska dan Hawai karena badai menerjang rumah-rumah mereka, dan menghancurkan segala jenis pekerjaan yang mereka miliki. Karena orang-orang kristiani tidak kebal terhadap badai kehidupan, maka ribuan orang yang mengasihi Tuhan pun turut terdampar di tempat yang tidak pernah diharapkan untuk mereka tinggali.

Namun banyak di antara orang-orang itu, yang harapan dan rencananya diporakporandakan oleh badai Katrina, membawa kasih Allah kepada sesama di seluruh AS. Seperti jemaat kristiani mula-mula yang dipaksa keluar dari Yerusalem karena penganiayaan, Injil menulis tentang mereka bahwa, "Mereka yang tersebar itu menjelajahi seluruh negeri itu sambil memberitakan Injil" (Kisah Para Rasul 8:4).

Meski tidak satu pun di antara kita yang mau memilih untuk mengalami kerugian keuangan dan hidup dalam kekacauan, tetapi dapatkah kita memandang hal tersebut sebagai sebuah kesempatan untuk membagikan harapan yang telah diberikan Yesus Kristus kepada kita?

Dalam suratnya, Rasul Petrus mengingatkan orang-orang kristiani yang tersebar di seluruh bangsa demikian, "Siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungjawaban kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungjawaban dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu" (1Petrus 3:15).

Manakala hidup Anda tercerabut, pastikan Anda menebar benih-benih Injil ke mana pun Anda pergi -DCM

TIDAK ADA TEMPAT YANG SALAH UNTUK MEMBAGIKAN INJIL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar